8 Tips Memilih Souvenir Pernikahan Yang Tepat

8 Tips memilih souvenir pernikahan yang tepat - Souvenir dalam acara pernikahan memang selalu dinantikan. Bagi para tamu souvenir mempunyai kesan indah tersendiri. Sebelum acara pernikahan berlangsung pasti kita sudah menyiapkan segalanya dari mulai tanggal acara, photo pra wedding, dekorasi tempat sampai pemilihan souvenir. Namun terkadang kita bingung harus memilih souvenir yang bagaimana yang akan kita gunakan untuk para tamu undangan yang hadir.

Memilih souvenir memang gampang-gampang susah, karena dengan banyaknya pilihan yang lucu dan unik tentu membuat kita bingung mana souvenir mana yang akan kita pilih. Souvenir yang baik tentunya yang bisa digunakan namun bisa di ingat hari pernikahan itu sendiri. Nah bagaimana tips memilih souvenir pernikahan yang tepat dan perlu di perhatikan. Inilah 8 tips dalam memilih souvenir pernikahan


1. Sesuaikan dengan jumlah tamu undangan

Jumlah souvenir harus bergantung dengan jumlah tamu undangan kamu. Jangan sampai kurang karena kamu tidak menyesuaikan dengan tamu undangan. Dengan menyesuaikan jumlah tamu undangan kamu akan menemukan souvenir yang sesuai





2. Sesuaikan Budget

Dalam memilih souvenir kita harus menentukan budget yang sesuai dengan anggaran kita. Tentunya dengan jumlah tamu undangan kamu bisa menghitung sendiri perkiraan budget yang akan dikeluarkan oleh kamu sehingga kamu bisa menyeleksi jenis souvenir yang sesuai dengan budget kamu. Jangan memaksakan diri untuk mencari souvenir yang mahal, sesuai kebutuhan saja. Yang terpenting tepat dan berguna





3. Sesuaikan dengan konsep

Carilah souvenir yang selaras dengan konsep acara kamu, bisa dari segi warna ataupun jenisnya. Pada intinya warna apapun cukup bagus, tapi jika disesuaikan dengan konsep bisa membuat acara pernikahan kamu semakin wow.





4. Bisa digunakan

Pilihlah souvenir yang bisa digunakan sehari-hari, jadi tidak hanya di pajang. Souvenir juga bisa dipakai dan bermanfaat untuk orang lain.



5.Cari yang unik

Tentunya kamu juga sering dong menghadiri pesta pernikahan teman-teman kamu dan mendapatkan souvenir dari acaranya. Jika kamu kumpulkan seluruh souvenir yang sudah kamu dapatkan dari acara teman kamu, souvenir jenis mana yang paling banyak, dari situ kita bisa memilih souvenir yang unik. Carilah souvenir yang jarang digunakan orang lain, namun tetap memiliki kesan indah dan lucu.





6. Sesuaikan ukuran souvenir

Pastikan souvenir yang kamu pilig adalah souvenir yang mudah dibawa atau di masukan kedalam tas ataupun saku. Jangan sampai memilih yang besar dan berat karena bisa cukup merepotkan para tamu undangan. Selain itu dengan ukuran yang besar ataupun berat memungkinkan kita mengeluarkan budget lebih untuk biaya pengiriman bagi yang memilih souvenir di luar kota.



Baca Juga : 5 Souvenir Ulang Tahun Anak Lucu dan Unik  

                         Souvenir Ulang Tahun Anak



7. Kemasan yang menarik

Jangan hanya isi, kemasan juga sangat penting. banyak pilihan kemasan menarik seperti penggunakan kain tile, dengan tambahan pita, thankyou card, dan berbagainya. dengan kemasan menarik membuat souvenir kamu semakin indah



8. Pesan jauh-jauh hari

Jangan sampai acara mau berlangsung kita baru mencari souvenir, itu sangat merepotkan. Pesanlah beberapa bulan sebelum acara berlangsung karena jika pengerjaan banyak akan memakan waktu yang cukup lama, selain itu juga kamu lebih tenang dalam memikirkan acara yang akan berlangsung nantinya.



Itulah 8 Tips Memilih Souvenir Pernikahan yang tepat untuk kamu. Pastikan acara kamu menjadi lebih keren dengan tips dari kamu.  
Jangan lupa share ke teman-teman kamu yang akan segera menikah. 

Selamat berbagi dan semoga bermanfaat..


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Souvenir Ulang Tahun Anak Lucu dan Unik